Tempat Wisata Menarik Di Yogyakarta


Tempat Wisata Menarik Di Yogyakarta



Yogyakarta, salah satu daerah istimewa Indonesia ini menawarkan keistimewaan bagi banyak orang. Tak sekadar kekayaan pariwisata, Jogja juga terkenal akan keramahan masyarakat dan budayanya.

Yogyakarta—atau dikenal juga dengan sebutan Jogja—merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Terutama pada musim liburan, kota ini dipadati oleh turis, baik domestik maupun mancanegara. Menurut data dari PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, pada akhir 2016 lalu, pengunjung dari luar daerah yang masuk melalui Bandara Adisutjipto mencapai 6,5 juta orang dalam setahun. Jumlah ini belum ditambah oleh wisatawan yang datang melalui jalur darat.

Ada banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Yogyakarta, baik objek wisata bersejarah maupun objek wisata kekinian yang sedang hits, khususnya di kalangan anak muda. Berikut salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang terkenal dan wajib anda kunjungi. Tour Murah

Air Terjun Sri Gethuk


Bagi yang senang dengan pemandangan alam yang natural dipadu dengan kesegaran air yang masih jernih, berkunjung ke Air Terjun Sri Gethuk adalah pilihan yang tepat. Ini adalah salah satu air terjun yang berada di Desa Bleberan, Playen, Gunungkidul. Letaknya sekitar 40 km dari pusat kota Jogja.

Ada dua pilihan rute bagi pengunjung yang ingin menuju Air Terjun Sri Gethuk. Pertama, menyusuri jalan yang berdampingan dengan sawah-sawah dan deretan pohon kelapa. Pilihan kedua adalah melewati Sungai Oyo dengan rakit sederhana bertenaga mesin. Selama perjalanan singkat ini, pengunjung akan dimanjakan dengan nuansa alami yang dari pemandangan di sekitar sungai.

Air terjun mengalir di antara tebing-tebing karst. Ukurannya memang tidak terlalu tinggi. Namun, hal menarik yang terlihat jelas adalah warna bebatuan yang tersusun sangat cantik. Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan pijatan alami dari air yang mengalir. Selain menyegarkan, ternyata berkunjung ke Air Terjun Sri Gethuk juga menyehatkan.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah berenang. Kedalaman Sungai Oyo di sekitar air terjun adalah sekitar 10 m. Bagi yang tidak ahli berenang, tersedia pelampung.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Venetian Resort Macau